Sebagai petugas safety fresh guade apa yang di lakukan



          Halo rekan rekan pejuang safety apa kabar semoga kalian semua sehat dan selalu di limpahkan rezeki, kali ini saya hanya ingin sharing saja mengenai safety fresh guade apa apa saja yang harus di lakukan saat pertama kali masuk ke dunia safety ini sharing berdasarkan pengalaman ya jadi mungkin setiap orang berbeda beda.

Yang pertama saya lakukan yaitu Pendekatan terlebih dahulu dengan pekerja ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak saya, begitulah kita sebagai safety kita harus berkenalan terlebih dahulu dengan pekerja kita lakukan pendekatan agar pekerja juga mengenal kita lakukan komunikasi yang baik.


1. kalian harus banyak membaca misalnya ni kalian di tempatkan di kontruksi pertama kali untuk pembuata open warehouse kalian harus tau apa itu open warehouse bagaimana biasanya bentuk bangunanya apa serta fungsi bangunan tersebut .



2.Melakukan observasi area kerja, lakukan observasi area kerja pastikan area kerja sudah memiliki rambu rambu seperti area parkir, jalur evakuasi , muster point, dan lainya terkait dengan K3


3.Membuat program safety untuk bekerja aman misalnya membuat JSA , membuat working permit, brifeng pagi, pengadaan APD ,MCU, SMK3, P2K3 penyediaan apar dan lainya terkait dengan K3



4.Ajukan program yang kita buat ke manager untuk sama sama di review dan di sesuaikan jika dari manager atau jenjang atas ,program disetujui kita harus menjalankan program tersebut.


5.Jangan lupa membuat laporan harian kerja HSE, bulanan dan laporan dari prorgram yang sudah kita jalankan.


6. di era globalisasi ini mengakses internet adalah hal yang sangat mudah dan bisa di lakukan di mana saja jadi jangan lupa untuk sering sering baca di google mengenai safety.



Mungkin itu saja berbagi pengalam sedikit terkait pengalam pertama bekerja di bidang HSE jadi buat teman teman yang baru bekerja tetap semangat.


Komentar

Postingan Populer