Materi safety talk pagi Near miss




         Asalamualaikum warahamatullahi wabarakatu, selamat pagi bapak bapak dan salam sejahterah buat kita semua, di pagi yang cerah ini saya ingin menyampaikan tentang bahayanya Near miss, Near miss adalah suatu kejadian yang hampir celaka, Pada umumnya hampir celaka sering sekali di abaikan oleh orang padahal dari hampir celaka ini lah sebagai pengingat kita bahwa area kerja atau kondisi kerja kita kurang aman, Namun karena terkadang dianggap bukan hal yang penting near miss jarang di laporkan padahal dengan adanya kejadian near miss kita bisa mengantisipasi hazard tersebut. berikut saya berikan contoh dari kejadian nearmiss :

- Hampir terpleset karena jalanan licin
- Hampir tersetrum karena MCB tidak di matikan
- Hampir terjatuh karena bermain ponsel saat menaiki tangga
- Hampir kejatuhan benda karena beban overload
dan masih banyak sekali contoh contoh dari kejadian near miss

Jika bapak bapak tau piramida kecelakaan dari setiap 600 kejadian hampir celaka akan ada 30 kasus kejadian kecelakaan pada mesin, material dan peralatan, dan 10 kasus pada cidera ringan atau berat dan 1 kasus bisa menyebabkan kematian.
Nah jadi bapak bapak dan rekan rekan sekalian disini kita tidak boleh menyepelekan nearmiss atau kejadian yang hampir terjadi, tetap bekerja aman dan berperilaku aman. Semangat pagi!!!!!!!

Komentar

Postingan Populer