Safety meeting pagi tentang kondisi aman dan tidak aman



Asalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu, terima kasih bapak bapak dan rekan rekan sekalian telah berkumpul di pagi hari ini untuk mengikuti tool box meeting atau safety talk pagi, untuk materi pagi ini saya akan membawakan tentang kondisi aman dan tidak aman, minggu lalu kita sudah membahas tentang  prilaku aman dan tidak aman, jadi hari ini saya akan membawakan kondisi aman dan tidak aman, sebenarnya prilaku dan kondisi  hanya berbeda tipis, kalau prilaku biasanya tingkah kita di lapangan, tapi kalau kondisi biasanya lebih ke peralatan atau tools, saya akan berikan contohnya untuk kondisi aman misalnya saya mengamati seorang welder hendak mengelas namun ia melakukan observasi terlebih dahulu dan memastikan tabung argon dengan posisi di ikat dengan kuat agar tidak terjatuh, nah untuk kondisi tidak aman saya akan berikan contohnya seorang pekerja mengikat tali sling dengan asal asalan sehingga bisa menyebabkan beban yang akan di angkat terjatuh, nah itu lah salah satu contoh kondisi aman dan tidak aman, bapak bapak sekalian sangatlah penting kita bekerja dalam kondisi aman, tidak apa kita meluangkan waktu 10 menit untuk teliti pada equitment atau tools yang akan digunakan dari pada kita  kehilangan 10 Menit selamanya



Wasalam

Komentar

Postingan Populer