Ciri ciri kecanduan smartphone dan resikonya

Smartphone dijaman era modeen ini menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang terutama di kalangan remaza namun tahukah anda ketika kita bermain smartphone ada cukup banyak bahaya baik dari segi lingkungan dan jasmani. Diantaranya :

1. Suka mengurung diri
Suka mengurung diri dapat di artikan lebih suka menyendiri dari pada bergaul dengan tetangga sekitarnya dikarenakan keasiykan bermain smartphone baik bermain game atau chat di sosial mesia .Seakan akan pengguna smartphone lupa bahwasanya manusia mahkluk yg berjiwa sosial..

2.Sedikit teman di dunia nyata
Kenapa saya bilang begitu karena orang yg sudah kecanduan smartphone hanya peduli dengan media sosialnya saja... yang mereka ketahui berapa dapat like dan siapa yang menginbox atau siapa yang ping

3. Banyak berita hoax
Sekarang banyak sekali di media sosial menyebarkan berita hoax atau palsu.pengguna harus jeli dan teliti salam menanggali berita tersebut.

4. Mata kelelahan
Yang ini pasti ya karena prang yg kecanduan smartphone tidak akan lepas dari gedjet masing masing segingga menyebkan kelelahan pada mata karena menatap layar begitu lama.

5. Liat smartphone tiap saat
Ini juga orang yg sudah kecanduan smartphone setiap menit pasti melihat gedjetnya.. dan tidak akan terpisah oleh gedjet tersebut..

6.lupa waktu
Pastilah akan lupa waktu karena akan mementingkan chat atau bermain game sampai sampai pacarnya ngambek karena ga dipedulikan hehehehehe.....

7.Boros
Kenapa boros yailah emangnya ga pakai kouta gitu. Untuk bermain media sosial dan game game onlienn.. pastinya akan memerlukan kouta tiap bulanya

Komentar

Postingan Populer