peluang usaha perdesaan dengan modal minim


Banyak sebeneranya peluang usaha untuk di daerah perdesaan dengan modal minim, mengingat kota cukup jauh dari desa kita harus pandai pandai melihat peluang di lapangan dan apa saja yang dibutuhkan saya akan merefrensikan beberapa peluang usaha diantaranya :


- Membuka kedai kopi
Siapa yang tidak kenal kopi dari yang muda sampai yang tua semua menyukai kopi, usahakan saat kita menjual kopi harus di barengi dengan gorengan atau snack - snack jadi untungnya bukan hanya di kopi saja melainkan dari penjualan gorengan dan snack dan untuk menambah minat pengunjung usahakan membuat free wifi.



- Menjual Pulsa
Siapa yang tidak membutuhkan pulsa, di jaman eramodern ini semua mebutukan pulsabaik untuk sekedar tlp atau broswing, tidak semua warga perdesaan itu gaptek rata rata dari mereka memiliki 1 atau 2 hp perorangnya,dengan menjual pulsa modal hanya 100 ribuan kita bisa banyak meraup untung.



- Membuka jasa photo copy 
Karena biasanya photo copy hanya ada di kota, orang orang perdesaan biasanya malas kekota karena jarak yang cukup jauh, nah ini peluang bagus untuk kita yang mau membuka usaha. saat membuka jasa photo copy kita hanya membutuhkan printer dan laptop, printer gunanya nantinya untuk memoto copy dan laptop nanti digunakan untuk jasa mengisi lagu,game serta editing photo.



- Menjual sayur keliling
Mungkin sekarang menjual sayur menggunakan sepeda motor bukan hanya di minati oleh warga kota saja namun sekarang juga sudah di gemari oleh warga perdesaan, dengan memiliki modal utama sepeda motor dan keranjang khusus, kita sudah dapat menjual sayur keliling 




- Membuka ternak bebek
Ada baiknya bila di kampung kita membuka ternak bebek petelur, untuk masalah makan bebeknya kita bisa di angon atau digembalakan di sawah , dan kita bisa mencari keong emas untuk pakannya.



Membuka jasa service HP/Electronik
Ketika tv rusak atau handphone rusak siapa yang tidak bingung, bila kita memiliki keahlian memperbaiki hp/Electronik ada baiknya kita membuka bengkel service karena biasanya untuk masalah service di perdasaan sangat jarang.



- Membuka usaha steam motor (door smear)
Siapa yang tidak tahu motor? setiap rumah pasti memiliki motor, apa lagi bila dimusim penghujan pasti bisnis ini laris di datengi oleh pelanggan dengan modal compresor kita sudah bisa mempunyai tempat usaha.


- Membuka usaha potong rambu (baber shop)
Bila mempunyai keahlian memotong rambut ada baiknya kita membuka usaha ini,karena siapa sih yang ga pentingin penampilanya jaman sekarang tidak di kota atau pun di desa semua sekarang sudah memintangkan penampilan, dengan memodalkan mesin cuku,gunting kaca kita sudah bisa membuka usaha baber shop.


Mungkin sekian refrensi dari saya semoga bermaamfaat.









Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer