cara menghafal kotoba bahasa jepang dengan cepat

     

cara menghafal kata-kata (kotoba) bahasa jepang dengan cepat



  negara jepang siapa yang ga kenal dengan negara yang satu ini terkenal dengan anime dan ke indahan alam nya serta kemajuan negara itu tak di pungkiri banyak orang yang ingin datang ke jepang dengan berbagai alasan,ada yang ingin belajar,wisata dan bekerja disana,tapi memang bahasa jepang itu lumayan sulit karna ada empat cara penulisan yang di gunakan yaitu kanji,hiragana,katakana dan romaji biar pun sulit bukan tidak bisa menghafal nya kita bisa dan pasti bisa dengan metode sebagai berikut;

1.berdoa
  kita sebagai manusia biasa harus lah senantiyasa meminta kepada tuhan yang maha esa agar di berikan kemudaha an untuk menggapai keinginan dan cita cita kita,berdoa juga bisa membuat kita percaya diri dan membuat hati kita lebih tenang serta bisa menghilangkan setres.

2.makanan
   jaga lah pola makan dan makanlah makanan yang bergiji dan berprotein tinggi  seperti telur ayam kampung setengah matang bila perlu minumlah suplement untuk daya ingat.

3.belajar dengan target
    bukan hanya kerja dengan target tapi juga belajar,contoh nya hari ini kita bisa menghafal sepuluh kata besok kita harus bisa menghafal lima puluh kata atau kotoba peras lah otak kita smpai kita bisa yakin lah pada dirimu bahwa kamu bisa maka tuhan akan membantu mu.

4.hiragana dan katakana
   hafallah huruf hiragana dan katakana terlebih dahulu di karenakan di jepang jarang menggunakan huruf romaji atau latin,cara nya tulis huruf huruf tersebut di kertas karton dan buatlah kotak kotak dan gunting sebesar mainan kunci cari pengait nya dan sangkut kan di kunci atau tas mu agar bisa membaca setiap sa at.






5.Buku
cari lah kamus dan buku yang memuat percakapan yang menulis kan kata kata yang di gunakan, saya sering membaca buku minna no nihonggo karna buku tersebut memuat percakapan dan kata kata yang digunakan sehari hari,jangan lupa belilah buku note kecil untuk menulis kata kata yang tidak di mengerti

6.music dan film
    carilah music dan film anak anak dalam bahasa jepang karna mudah di mengerti dan di pahami catat lah kata kata yang tidak di mengerti lalu segera artikan kata kata tersebut,saya sering mendegarkan lagu kiroro walau pun bukan lagu anak anak tapi mudah di mengerti.

7.teman yang semisi
   alangkah baiknya kita punya teman teman yang satu misi dan tujuan dengan kita,maka kita akan lebih semangat belajar dan bisa memecah kan masalah belajar dengan mudah,buat lah teman mu sbagai rival belajar mu yang akan selalu berlomba lomba untuk lebih maju.

8.tempat khusus
  bila kamu mempunyai teman teman yang minat nya sama dengan mu carilah tempat yang mengkhususkan berbahasa jepang di tempat tersebut jadi kita tidak akan merasa malu dan sendirian bila belajar.

9.kebiasa an
   ada istilah kita bisa karna biasa maka biasakan lah menggunakan bahasa jepang di mana pun anda ber ada,jangan malu untuk belajar

10.jadi kan kesenangan
    menurut saya sendiri jepang itu negara keren dari flm music,gaya hidup nya,anime nya,produk elektronik dan automotif nya semua keren bahkan dari cara berjalan orang jepang itu keren,klaw kita jadi kan jepang itu kesenangan maka akan mempermudah kita untuk menghafal kata kata nya.

sekian yang saya tulis berdasar kan pengalaman saya sendiri,mudah mudahan berguna assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer