Cara mengatasi kebandelan anak remaja

Kenakalan anak remaja biasanya di pengaruhi lingkungan sekitarnya,kenakalan remaja juga bisa di dapat dari  keluarga  seperti keluarga broken home, terlalu keras dengan anak dan faktor lainya, kebanyakan remaja yang nakal di akibatkan oleh depresi yang mengakibatkan salah pergaulan serta tidak ada bimbingan atau kasih sayang dari orang tua atau terdekat, mereka sebenarnya ingin mencari jati dirinya sendiri dengan cara yangn salah, berikut ada tips tips mengatasi kenakalan remaja.


- Perhatian dari orang tua
Sesibuk apapun pastikan dan ushakan selalu memberi perhatian sekecil apapun oleh anak, contohnya menyakan bagai pelajaran di sekolah,menanyakan kesehatan, yang paling penting mendengarkan keluhan mereka, orang tua di posisikan tidak boleh egois, harus mendengarkan yang disampaikan oleh anaknya dan orang tua harus bijak memberikan solusi yang baik harus menengah.


- lingkungan
Perhatikan lingkungan di sekitar anak anda, pastikan lingkungan tersebut ramah dalam arti tidak ada bulying, tidak ada drugs, dan tidak kekerasam sexsual, bentengi anak anda dengan memberikan ajaran agama menurut keyakinan anda, serta beri pengetahuan sejak dini tentang bulying, tentang keburukan narkoba dan lainya.

- Dukung aktivitas posisitif
Bila anak anda mempunyai aktivitas positif seperti, hobi berolah raga, music, berkebun dan hal postif lainya, ushakan kita sebagai orang tua memberikan dukungan penuh terhadap anak kita.


- Refresing
Selalu sempatkan waktu sebulan sekali mimimal, untuk berpegian kesesuatu tempat dengan keluarga, tujuannya untuk lebih dekat dengan anak dan sekaligus  refresing agar anak tidak bosan dan jenuh




Komentar

Postingan Populer