Pentingnya safety induksi untuk pekerja baru



Selamat siang rekan rekan safety apakabar semoga selalu sehat dan di beri umur yang panjang, untuk kali ini saya akan membagi ilmu mengenai safety induksi , apasih itu safety induksi?? pelu ga sih??? induksi untuk pekerja ?? , jawabanya sangat perlu di karenakan safety induksi berdungsi mengenalkan area kerja , peraturan  bagi karyawan baru , bagaimana kita membuat safety induksi yang baik. berikut saya memberi tips tips kedapa rekan rekan HSE sekalian :

- Dibuat di power point
Nah materi safety induksi buatlah semenarik mungkin agar karyawan baru ikut antusias dan tidak mudah bosan.


- Jelaskan area kerja

Lakukan penjelasan area kerja dan batasan batasan yang boleh di masuki dan tidak boleh di masuki oleh pekerja, Jelaskan di mana rest area, smoking area(jika ada), area parkir dan kantin untuk mempermudah karywan.



- Jelaskan peraturan perusahaan
Jelaskan peraturan perturan perushaan saat melakukan safety induksi, seperti saat memasuki area wajib menggunakan APD, di larang merokok, batas kecepatan saat bekerkendara dalam site dan masih banyak lagi.



- Jelaskan potensi bahaya di area kerja
Di setiap slide jelaskan kepada perserta safety induksi lingkup kerja dan potensi bahaya yang bisa terjadi agar pekerja memahami bahaya bahaya yang terjadi di lapangan



- Lakukan tanya jawab
Lakukan tanya jawab kepada peserta induksi agar peserta aktif.




Demikianlah Tips tips safety induksi jika ada tambahan dan masukan silakan di komentar di bawah agar blog berbagi ilmu semakin baik terima kasih









Komentar

Postingan Populer